• MOJOWARNO RT. 04RW. 02 KALIORI
  • 082227575759
  • pemdesmojowarno@gmail.com
INFO
  • BREAKING News >>; #VAKSINASI_WARGA Dosis kedua dari Puskesmas Kaliori, dilaksanakan Besok Senin, 02/08/2021 di Balaidesa Mojowarno jam 08.00 wib Wajib Pakai Masker, jaga jarak, hindari kerumunan
  • BREAKING News >>; Pembagian Beras 10 kg, kepada KPM BST-PKH Besok hari Selasa, 03/08/2021. mulai jam 08.00 wib - Selesai. Wajib Pakai MASKER, Jaga Jarak, Hindari Kerumunan. Bersedia mengisi Pernyataan untuk di Vaksin, bagi yang belum mengikuti VAKSINASI.
  • BREAKING News >>; #VAKSINASI_WARGA Dosis kedua dari Kodim 0720 Rembang, dilaksanakan Besok Selasa, 10/08/2021 di Balaidesa Mojowarno jam 12.00 wib - selesai. Wajib Pakai Masker, Jaga Jarak, Hindari Kerumunan.

Bantuan Beras 10 Kg Dibagikan Kepada Warga, Sebagai Dampak Perpanjangan PPKM Level 4

04 Agustus 2021 Noe Berita Lokal Dibaca 247 Kali

MojowarnoNEWS, Mojowarno – Bantuan beras yang di dapatkan dari Perum Bulog regional Jawa tengah, dibagikan kepada masyarakat terdampak PPKM Level 4 pada Rabu, 04/08/2021. Di balai Desa Mojowarno.

Untuk Desa Mojowarno sendiri mendapat alokasi 264 sak, masing-masing berisi 10 Kg.

Bantuan ini ditujukan untuk anggota masyarakat yang terdampak PPKM Level 4, diambil dari data penerima bantuan BST dan juga PKH. Yang mana nama-nama penerima sudah ada di Kementerian Sosial RI sebelumnya, dan bukan merupakan usulan baru.

Undangan dibagikan kepada para KPM, untuk selanjutnya dilakukan pengambilan secara bergantian guna mengurangi kerumunan.

Pemerinrah Desa Mojowarno dalam hal ini, hanya sekedar menyalurkannya kepada KPM. Jadi apa adanya data yang turun dari Kemensos RI itulah yang menjadi tugas Pemerintah Desa.

Senyum merona terhias dari beberapa warga yang mengambil bantuan ini, pasalnya dengan bantuan ini dapat sedikit membantu beberapa kesulitan ekonomi di masa pandemi.

Suwun yo cung, wes dibantu oleh beras. iso nggo ngambung urip, mergo corona opo-opo larang kabeh, suwun wes dibantu. mugo2 diwales seng kuoso. (Senang sekali pak, terima kasih, Kami merasa terbantu. Sangat meringankan beban kami di saat corona ini. Dimana semuanya serba sulit, dan mahal. Terima kasih sekali lagi, terima kasih banyak.” Ungkap Ibu Darmisih sambil menggendong beras saat memgambil.

Dengan adanya bantuan ini, sangat dirasakan oleh masyarakat terdampak di Desa Mojowarno. Cukup membantu, dalam meringankan kebutuhan hidup.

“Bantuan ini sangat membantu sekali bagi warga kami, khususnya yang masyarakat miskin terdampak PPKM ini. Dimana harga-harga cukup mahal, pendapatan minim. Dari sisi ekonomi pemasukan juga sangat sulit. Dengan harapan pemerintah akan terus menggulirkan program ini, agar masyarakat bisa terus bertahan di tengah kondisi yang sulit saat pandemi ini.” Tukas Kundoli, Kepala Desa Mojowarno, disela-sela pembagian bantuan beras.

Untuk Desa Mojowarno sendiri, penerima bantuan BST 210 KPM. 146 diantaranya adalah KPM lama dan selebihnya adalah KPM baru, atau susulan pengalihan dari beberapa bantuan sosial lain, seperti rekening, BLT DD, dan bantuan lain yang belum tercover di bansos.

Sedangkan 54 adalah dari KPM penerima PKH di Desa Mojowarno selama ini. Sebetulnya terdapat 55 KPM, namun 1 KPM tidak bisa tersalurkan karena data tidak muncul di daftar listname penerima.[]

Daftar penerima KPM Beras Bulog 10 Kg

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar