• MOJOWARNO RT. 04RW. 02 KALIORI
  • 082227575759
  • pemdesmojowarno@gmail.com
INFO
  • BREAKING News >>; #VAKSINASI_WARGA Dosis kedua dari Puskesmas Kaliori, dilaksanakan Besok Senin, 02/08/2021 di Balaidesa Mojowarno jam 08.00 wib Wajib Pakai Masker, jaga jarak, hindari kerumunan
  • BREAKING News >>; Pembagian Beras 10 kg, kepada KPM BST-PKH Besok hari Selasa, 03/08/2021. mulai jam 08.00 wib - Selesai. Wajib Pakai MASKER, Jaga Jarak, Hindari Kerumunan. Bersedia mengisi Pernyataan untuk di Vaksin, bagi yang belum mengikuti VAKSINASI.
  • BREAKING News >>; #VAKSINASI_WARGA Dosis kedua dari Kodim 0720 Rembang, dilaksanakan Besok Selasa, 10/08/2021 di Balaidesa Mojowarno jam 12.00 wib - selesai. Wajib Pakai Masker, Jaga Jarak, Hindari Kerumunan.

Santunan Yatama 2021, Door to Door

20 Agustus 2021 Noe Berita Desa Dibaca 33 Kali

 

MojowarnoNEWS, Mojowarno ; – Sudah menjadi rutinitas bagi masyarakat Desa Mojowarno disetiap tahunnya menyelenggarakan kegiatan santunan bagi Yatama. Hal ini dipandang sangat penting sekali guna turut menggugah kesadaran masyarakat, akan kesalehan sosial dengan memperhatikan anak-anak Yatim.

Terlebih di masa-masa pandemi seperti ini, tentunya dengan himpitan ekonomi dan juga berbagai kesulitan yang dihadapi masyarakat dan juga keluarga anak yatim.

Kegiatan sosial seperti ini, dapat terus di jaga dan dilestarikan. Agar dapat membantu meringankan beban bagi Yatama, dalam menatap dan menata masa depannya kelak.

Untuk Desa Mojowarno sendiri, rutin diadakan setiap tahunnya. Biasanya berbarengan dengan acara Pengajian Umum. Namun berhubung masih dalam suasana pandemi, masyarakat dilarang berkerumun dan berkumpul.

Oleh karenanya, di tahun 2021 kegiatan santunan Yatama dilakukan door-to-door atau di antar kerumah masing-masing. Sesuai kesepakatan musyawarah Bersama tokoh agama dan masyarakat di Desa Mojowarno.

Anggaran untuk kegiatan santunan ini, selalu di anggarkan dalam APBDes di tiap tahunnya. Di tahun ini, didapat dana yang terkumpul dari pada Donatur sebanyak Rp.  24.829.000,- dan dibagikan kepada 14 anak-anak yatim yang ada di Desa Mojowarno.

“Kami menghaturkan terima kasih sekali, kepada para Donatur dan juga relawan. Yang sudah bersusah payah membantu pengumpulan dana. Sehingga terkumpul sekitar Rp.  24.829.000,-. Tentunya suatu angka yang cakup banyak. Dengan harapan, dana ini nantinya dapat membantu meringankan beban ekonomi bagi anak-anak Yatama kita yang ada di Desa Mojowarno. Dan diharapkan menjadi putra-putri yang soleh-sholehah, bermanfaat bagi masyarakat, agama dan bangsa.” Ungkap H. Satip, selaku Ketua Panitia Santunan Yatama tahun 2021, disela-sela rapat terbatas Bersama relawan.

Acara yang diselenggarakan bertepatan dengan tanggal 10 Muharram 1442/19 Agustus 2021, ini berlangsung khidmat, aman dan terlaksana dengan baik.

Proses penyaluran santunan, dilakukan dengan cara diantar ke rumah masing-masing. Dan dibagi berdasarkan wilayah masing-masing, guna menghindari kerumunan orang.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan dapat membawa keberkahan dan kemakmuran bagi masyarakat Desa Mojowarno. Karena ikut memuliakan dan membantu meringankan beban anak yatim. Dan semoga anak-anak ini menjadi generasi yang unggul, dan bermanfaat dalam masyarakat kelak, Amin.[]

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar