• MOJOWARNO RT. 04RW. 02 KALIORI
  • 082227575759
  • pemdesmojowarno@gmail.com
INFO
  • BREAKING News >>; #VAKSINASI_WARGA Dosis kedua dari Puskesmas Kaliori, dilaksanakan Besok Senin, 02/08/2021 di Balaidesa Mojowarno jam 08.00 wib Wajib Pakai Masker, jaga jarak, hindari kerumunan
  • BREAKING News >>; Pembagian Beras 10 kg, kepada KPM BST-PKH Besok hari Selasa, 03/08/2021. mulai jam 08.00 wib - Selesai. Wajib Pakai MASKER, Jaga Jarak, Hindari Kerumunan. Bersedia mengisi Pernyataan untuk di Vaksin, bagi yang belum mengikuti VAKSINASI.
  • BREAKING News >>; #VAKSINASI_WARGA Dosis kedua dari Kodim 0720 Rembang, dilaksanakan Besok Selasa, 10/08/2021 di Balaidesa Mojowarno jam 12.00 wib - selesai. Wajib Pakai Masker, Jaga Jarak, Hindari Kerumunan.

Penyaluran BLT DD Bulan ke #3

01 Juli 2020 Noe Berita Desa Dibaca 309 Kali

MojowarnoNEWS ; - Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Bulan ke #3 Desa Mojowarno dilaksanakan, sebanyak 138 KPM dari masyarakat miskin, datang berbondong-bondong hadir di Balaidesa Mojowarno pada Rabu, (05/6/2020).

Untuk menghindari kerumunan masyarakat yang banyak, pemerintah Desa menginisiasi dengan membagi kedalam 3 shift. Pembagian shift disesuaikan dengan pedukuhan masing-masing, untuk menerapkan sosial distancing dengan menjaga jarak.

Setiap warga masyarakat yang datang diwajibkan mengenakan masker, dan datang sendiri sesuai dengan undangan yang telah diedarkan.

    

Adapun KPM yang berhalangan hadir dikarenakan sakit, Lansia, atau berkebutuhan khusus. Maka, Pemerintah Desa melakukan penghantaran ke rumah. Agar diterima langsung oleh penerima, sekaligus sebagai wujud tanggung jawab kepada masyarakat.

Acara berlangsung dengan aman dan tertib, dengan dihadiri perwakilan dari pendamping desa dan pendamping lokal desa.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Mojowarno, Kundoli, berpesan agar dana bantuan yang diberikan dari BLT DD bulan ke tiga ini dapat digunakan dengan baik. Sebagaimana yang diharapkan oleh Presiden Republik Indonesia, Jokowi.

“Adanya pemerintah memberikan bantuan ini, adalah untuk membantu masyarakat miskin yang terdampak akibat pandemi covid 19 ini. Sehingga karenanya, tidak dapat melakukan aktifitas perekonomian, dan pendapatan keluarga menjadi berkurang.” Tegas Kundoli.

Masing-masing KPM menerima uang tunai sebesar Rp. 600.000,- ,dan ini kali ketiga daln kurun waktu tiga bulan terakhir.

Walau masih dalam kondisi pandemi, dan menerapkan ke ‘normalan baru’. Mari bersama #jagadiridankeluarga #wajibpakaimasker #lawancovid19 . Mari bersama-sama gotong-royong memutus mata rantai covid 19. []

Berikut Jaring Pengaman Sosial (JPS) Pemerintah Desa Mojowarno dalam rangka penanganan Pandemi Covid 19 :

  1. KPM Penerima Bantuan Sosial Pangan (BSP)
  2. KPM Penerima Bantuan Tunai (BST)
  3. KPM Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD)
  4. BPNT dan Perluasan BPNT
  5. KPM PKH Desa Mojowarno
  6. KPM Rekening Langsung

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar