• MOJOWARNO RT. 04RW. 02 KALIORI
  • 082227575759
  • pemdesmojowarno@gmail.com
INFO
  • BREAKING News >>; #VAKSINASI_WARGA Dosis kedua dari Puskesmas Kaliori, dilaksanakan Besok Senin, 02/08/2021 di Balaidesa Mojowarno jam 08.00 wib Wajib Pakai Masker, jaga jarak, hindari kerumunan
  • BREAKING News >>; Pembagian Beras 10 kg, kepada KPM BST-PKH Besok hari Selasa, 03/08/2021. mulai jam 08.00 wib - Selesai. Wajib Pakai MASKER, Jaga Jarak, Hindari Kerumunan. Bersedia mengisi Pernyataan untuk di Vaksin, bagi yang belum mengikuti VAKSINASI.
  • BREAKING News >>; #VAKSINASI_WARGA Dosis kedua dari Kodim 0720 Rembang, dilaksanakan Besok Selasa, 10/08/2021 di Balaidesa Mojowarno jam 12.00 wib - selesai. Wajib Pakai Masker, Jaga Jarak, Hindari Kerumunan.

Nadiem Ajak Orang Tua Rutin Bacakan Dongeng untuk Anak

27 November 2019 Fachry Noe Berita Nasional Dibaca 262 Kali

[KBR|Warita Desa] Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makariem mengajak orang tua agar rutin membacakan dongeng untuk anak.

Nadiem menilai dongeng bisa melatih anak berimajinasi, dan itu akan menjadi kunci kesuksesannya di masa depan.

"Apa maknanya mendongeng dan membaca itu? Maknanya adalah agar adik-adik semua senang dan mencintai cerita dan mencintai buku. Karena dari cerita itulah kita menciptakan imajinasi, dan dari situlah kita berlatih jadi kreatif," ujar Nadiem seperti dilansir Antara, Selasa (26/11/2019).

"Jadi, mohon kepada orang tua untuk membacakan dongeng kepada anak-anaknya. Mohon dilakukan setiap malam kepada anak, tak hanya ibunya, bapaknya juga harus ikutan berpartisipasi," tuturnya lagi.

Pekan Perpustakaan

Ajakan mendongeng tadi disampaikan Nadiem di sela-sela acara Pekan Perpustakaan yang digelar di area Perpustakaan Kemendikbud, Jakarta.

Acara tersebut digelar mulai 25-29 November 2019, diisi dengan berbagai kegiatan seperti seminar, diskusi, bedah buku, pemutaran dan diskusi film, serta kegiatan mendongeng untuk anak-anak Sekolah Dasar (SD).

Pekan Perpustakaan ini juga menjadi ajang peluncuran dan sosialisasi Sistem Koleksi Perpustakaan Kemendikbud (Sikoper).

Sikoper adalah aplikasi perpustakaan berbasis website yang pertama kali dikembangkan dan digunakan oleh Kemendikbud.

Aplikasi ini bisa digunakan masyarakat umum mengakses seluruh koleksi perpustakaan dan bahan publikasi yang tersebar di seluruh satuan kerja lingkungan Kemendikbud.

Sikoper menyediakan akses ke lebih dari dari 200.000 koleksi, mulai dari buku cetak, buku digital, audiovisual, majalah, koran, jurnal cetak, dan jurnal elektronik.

Oleh : Adhi Ahdiat
Editor: Agus Luqman

Rubrik Berita ini, adalah hasil kerjasama website desa mojowarno dengan jaringan berita KBR68H Jakarta, yang dipublikasikan secara merata di seluruh Indonesai. Sehingga isi dan konten yang ada, sepenuhnya menjadi tanggung jawab dari KBR68H

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar